Jumat, 29 Juni 2018

33 Cara Menurunkan Berat Badan Alami, Aman, Efektif

  rasyid ahmad       Jumat, 29 Juni 2018
Berat badan yang langsing atau ideal merupakan idaman bagi setiap insan, memiliki berat badan yang ideal sangat di dambakan oleh para kaum hawa, karena dengan memiliki berat badan yang ideal memberikan kepercayaan diri, tidak hanya kamu hawa para pria pun juga mendambakan tubuh yang ideal dan atletis juga memberikan percaya diri tersendiri pada para pria. Selain itu memiliki badan yang langsing atau ideal kan juga tidak ada ruginya. Dengan badan yang ideal dan sehat maka kesehatan akan lebih terjaga dan kemungkinan terkena penyakit seperti jantung koroner, obesitas dan berbagai penyakit lainnya kemungkinan terkena penyakit tersebut akan presenatsenya akan lebih kecil.


Baca Juga :
25 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Dan Cepat


Nah bagi anda yang memiliki berat badan tidak ideal dan inginkan menurunkan berat badan anda secara alami, sehat, aman, dan cepat tanpa operasi atau obat. Anda menemukan artikel yang tepat. Karena dalam ulasan artikel ini akan kami paparkan cara cara menurunkan berat badan secara alami dan aman. Silahkan simak dan yang paling penting praktekan cara cara menurunkan berat badan di bawah ini:

33 Cara Menurunkan Berat Badan Alami, Aman, Efektif:

Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan Via : pexels.com

 


1. Niat Yang Kuat

Niat Menurunkan berat badan
Niat Menurunkan berat badan Via :Pexels.com

 

Ketika anda memilki niat yang kuat untuk melakukan setiap hal pastinya anda akan berusaha mewujudkan niat tersebut walaupun itu sangat berat. Nah begitu pula bila anda memiliki keinginan kuat untuk menurunkan berat badan anda, anda harus fokus, intensif dan memiliki niatan yang kuat. Karena dengan niat yang kuat maka semangat untuk menurunkan berat badan akan timbul, dengan semangat tersebut maka anda akan melakukan hal yang dapat menurunkan berat badan dan menghindari pantangan atau larangan yang dapat mebuat berat badan anda obesitas. Karena semuanya di awali dengan niat yang kuat, dilakukan dengan kerja keras dan usaha dan hasil adalah sebagai hadiah atas apa yang telah anda lakukan.

2. Istirahat Cukup (Tidur Awal Bangun Pagi)

Cara kedua untuk menurunkan berat badan anda yaitu dengan anda tidur awal dan pangun pagi. Loh kok bisa, logikanya gini, semisal kalau anda tidur terlalu larut maka biasanya jam makan malam anda akan bertambah, pernah gak tidur larut makan terus pas jam malam lapar lagi, nah jika begtu kan anda jadi makan malam lagi. Tersu biasanya setelah makan malam lagi terus ngantuk dan bangunnya kesiangan. Nah saat itu makanan yang anda makan saat jam larut malam kan tidak digunakan untuk beraktivitas nah itu akan menjadi lemak dan hasilnya badan anda akan jadi berat. Nah beda kalau anda tidur awal lalu bangun pagi, saat tidur anda tidak menimbun lemak dan saat bangun pagi biasanya anda akan beraktivitas saat itu kalori dalam tubuh anda akan terbakar

3. Minum air mineral dengan cukup

saat anda minum air putih dengan cukup maka cairan di tubuh anda akan stabil, nah pada saat itu maka anda tidak mudah lapar, denga anda tidak mudah lapar maka dapat menurunkan berat badan secara alami. Minum air putih 8 gelas sehari sudah cukup terlalu banyak pun juga dapat menggemukan badan dan bisa kembung.

4. Minum 2 Gelas Air Putih Setelah Bangun Tidur dan Sebelum Makan Apa Apa

Minum air putih setelah bangun tidur, sebelum makan apa-apa memiliki manfaat yang kuar biasa, Karena dengan minum 2 gelas air putih sebelum makan apa-apa, dapat menetralisir racun dan mengeluarkan racun dari perut. Coba saja jika anda minum air putih sebelum makan apa-apa pasti anda akan BAB. Nah saat BAB Pagi tersebut lemak dan racun yang ada pada tubuh akan dikeluarkan dan hasilnya berat badan anda akan turun. Lakukan secara rutin dan jadikan kebiasaan.


5. Minum Air Putih Sebelum Makan

Cara ini juga efektif, saat anda meminum satu gelas air putih sebelum makan, maka pada saat anda minum air maka perut anda menjadi lebih kenyang. Dan alhasil maka anda tidak makan dalam porsi yang berlebihan, dengan begitu maka anda akan kenyang walaupun makan sedikit dan saat anda minum air sebelum makan itu juga baik karena dapat menurunkan asam lambung sebelum anda makan, Kalau di umpamkan lambung anda dilumasi sebelum menggiling. Ini juga kebiasaan yang baik.

6. Jangan Terlalu Sering Minum Soda dan Minuman Berkarbonasi

Menurunkan Berat Badan
Minuman Soda Via : pexels.com

 

Bila anda sangat ingin menurunkan berat badan, dan memiliki kebiasaan minum soda, maka hilangkan kebiasaan ini, karena soda memiliki kalori, CO2 dan kalori yang banyak. Bila anda terlau sering minum soda maka jangan harap berat badan anda cepat turun. Terlalu sering minum soda juga kurang baik bagi kesehatan, karena hakikinya minuman yang paling baik itu yang tidak berasa dan berwarna apa itu? Yap Air putih.

7. Jangan Terlalu banyak minum susu

Susu memang sangat baik bagi tubuh namun bila di konsumsi dalam porsi banyak akan membuat tubuh anda berisi. Kalau bagi anda yang inging minu susu namun tidak ingin gemuk, maka solusinya carilah susu yang rendah lemak. Sekarang banyak di jual susu rendah lemak namun memberikan rasa kenyang yang lama.

8. Pilih Jus

Nah bagi anda yang ingi tetap sehat dan langsing, pastikan kalau minum jus yaitu yang tidak mengandung banyak karbohitrat (Jus Alpukat + Susu ), dan carilah jus yang banyak mengandung vitamin C seperti Jus Jeruk. Dengan anda mneyeleksi Minuman jus maka cara ini bisa menurunkan berat badan anda secara alami.

9. Makan Dalam Porsi Kecil

Porsi Kecil
Porsi Kecil Menurunkan Berat Badan Via:Pexels.com

 

Bagi kamu yang memilki aktivitas fisik yang tidak terlalu berat, jangan makan terlalu banyak. Apalagi kalau kerjanya sih di kantoran tapi porsinya kuli, yah makanan yang kamu makan jadinya lemak bukan tenaga/otot. Makanlah dalam porsi yang kecil namun bergizi.  Dengan anda melakukan hal ini maka asupan lemak dan kalori ketubuh akan berkurang dan hasilnya berat badan anda akan menurun.

10. Kurangi Makanan Manis Manis

Hindari manis manis
Hindari manis manis Via : Pexels.com

 

Dengan anda mengurangi makanan manis, maka akan membuat asupan kalori ke tubuh anda berkurang. Loh Kok Bisa? Makanan manis atau yang mengandung gula, mengandung glukosa, karbohidrat dan energi. Dengan kamu mengkonsumsi makanan manis maka secara tidak langsung kamu memberikan energi dan kalori lebih pada tubuh kamu, dan bila kalori itu tidak di bakar dengan aktivitas maka kalori tersebut akan menumpuk dan jadilah lemak, yang membuat badan kamu gemuk. Kamu pernah gak ikut upcara terus ada yang pingsan, nah pa pertolongan pertamanya pastinya orang yang pingsan tersebut dikasih the manis, nah hal itu bertujuan untuk memberikan kalori pada orang yang pingsan tersebut. Kalau begitu kurangin makanan manis ya biar kamu bisa menurunkan berat badan kamu.

11. Kurangi Karbohidrat dan Lemak, Perbanyak Serat

Bagi kamu yang bener bener pingin menurunkan berat badan, caranya yaitu kurangin makanan dan minuman yang mengandung banyak karbohidrat (Nasi, Kentang, Tepung) dan Lemak (Kulit Ayam, Susu, Coklat, Gorengan). Tapi perbanyak serat (Sayur dan Buah) dengan begitu proses pencernaan akan lancar dan membuat kamu lebih langsing dan memiliki badan yang ideal.

12. Kurangi Makan Gorengan

Buat kamu nih yang punya hobi makan goreng gorengan dan makanan berminyak, saran saya kurangi deh makanan-makanan tersebut, kalau kamu benar benar mau menurunkan berat badan kamu, Karena pada makanan tersebut mengandung lemak, minyak, dan karbohidrat yang lumayan banyak. Jadi kurangin deh makan gorengan sama makan-makanan yang berminyak.

13. Makanan Mentah dan Direbus

Makanan Mentah
Makanan Mentah Via: pexels.com

 

Nah cara ini juga efisien untuk menurunkan berat badan anda, karena makanan-makanan yang mentah atau direbus, kandungan gizinya masih untuh (Vitamin, Serat, Mineral). Dengan kandungan yang masih utuh maka membuat anda kenyang lama. Dengan anda kenyang lama maka anda tidak cepat makan dan membuat kamu lebih langsing. Makananan yang mentah (Sayur Lalapan, Sushi, Buah) itu lebih sehat daripada kalau yang digoreng atau di bakar. Lihat aja orang jepang yang suka makanan mentah sama makanan yang direbus, Mereka itu lebih langsing, lebih sehat dan umurnya lebih panjang dari orang Indonesia (rata rata umur orang jepang 70-80 Tahun).

14. Makan Telur

Telur memiliki kandungan protein dan kalsium yang lebih tinggi dari karbohidrat dan memiliki sedikit lemak. Dengan anda mengkonsumsi telur membuat anda kenyang lebih lama. Dengan kenya lebih lama maka akan membuat anda tidak terlalu banyak makan makanan. Selain itu cara terbaik untuk mengknsum si telur bagi kamu yang diet, yaitu dengan merebusnya. Paling efektif untuk menurunkan berat badan dari telur adalah kuning telurnya, karea pada kuning telur mengandung banyak protein dan sedikit kalori.

15. Hindari Makanan Cepat saji (Junk Food dan Fast Food)

Jika kamu ingin membuat badan kamu lebih sehat dan mengurangi berat badan secara mudah dan aman. Maka hindari makanan Junk Food dan Fast Food, makanan Junk Food memiliki banyak kalori, memiliki banyak lemak jenuh dan banyak karbohidrat. Jadi jika kamu sering makan makanan junk food akan membuat badan kamu melar dan gemuk, bila tidak di imbangi dengan aktivitas fisik yang besar.

16. Rutin Minum Air Kelapa

air kelapa
Menurunkan Berat Badan dengan air kelapa Via: pexels.com

 

Kelapa pohon yang kaya manfaat ini, Hasil buahnya yaitu air kelapa selain dapat mengeluaran toksin dan racun dari tubuh, juga di percaya dapat menurunkan berat badan secara alami dan aman. Kandungan dalam air kelapa dapat menunda lapar lebih lama dengan begitu akan bisa menrunkan berat badan anda secara alamai. Minum air kelapa secara rutin sekali sehari dan lihat hasilnya dalam  2 minggu. Maka akan sudah terlihat bedanya.

17.  Sedikit Porsi Tapi Bergizi

Kurangi porsi makan anda, denga mengurangi porsi makan anda maka akan menurunkan berat badan anda. Namun dengan porsi yang sedikit pastikan makanan itu bergizi. Karena makanan yang seidkit namun bergizi  lebih baik daripada banyak makan tapi tidak seimbang. Nah pastikan anda mnegurangi porsi makan anda (nasi, kentang, roti) namun perbanyak gizi nya (Sayur dan Buah). Dengan begitu yang di serap oleh tubuh bukan hanya lemak dan kalori namun vitamin, protein dan mineral.

18. Minum Jahe

Minum Jahe menurunkan berat badan
Minum Jahe menurunkan berat badan Via :Pexels.com

 

Pernah tidak anda sehabis minum jahe langsung banyak keluar keringat dari tubuh anda, Nah bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Minuman jahe sangat ampuh menurunkan berat badan karena jahe dapat membakar lemak dalam tubuh anda menjadi keringat, tanpa perlu anda berolahraga mati-matian. Selain itu manfaat minum jahe yaitu dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga tubuh tetap fit serta menjauhkan dari yang namanya masuk angin dan flu.

19. Konsumsi Makanan Berprotein

Protein sangat di butuhkan oleh tubuh manusia untuk proses regenerasi sel sel dan menggantikannya dengan sel yang baru. Selain itu protein dapat melancarkan proses pembakaran tubuh, mengeluaran kotoran dari tubuh, serta membuat kenyang lebih lama. Jadi bila anda mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi akan ampuh menurunkan berat badan anda secara alami. Contoh makanan yang mengandung protein tinggi : Telur, Tempe, Kedelai, Hasil Laut,Kuning Telur.

20. Jus Jeruk Nipis

Jeruk nipis menurunkan berat badan
Jeruk nipis menurunkan berat badan Via:Pexels.com

 

Bukan rahasia umum lagi kalau jeruk nipis mengandung Vitamin C yang sangat banyak dan mengandung Asam Sitrat. Vitamin C dan Asam Sitrat dapat memmbakar lemak pada tubuh, membantu proses penyembuhan tubuh. Nah dengan anda rajin mengkonsumsi minum jeruk nipis dapat menurunkan berat badan anda secara alami dan cepat.

21. Buah Apel

Jadikan selingan atau gantian, diet dengan buah apel. Karena buah yang memiliki warna merah dan hijau ini mengandung serat dan vitamin yang sangat tinggi namun memiliki kalori yang sangat rendah. Jadi gunakan Buah Apel Sebagai Selingan bagi anda yang ingin menurunkan berat bada, semisal jadikan untuk makan siang, karena dengan mengkonsumsi buah apel, kenyang lebih lama tanpa kalori yang banyak.

22. Kurangi Es

Kurangi minuman ES atau produk es. Karena minuman dingin tidak cepat untuk di sear oleh tubuh, Tubuh lebih mudah untuk menyerap minuman atau makanan dengan suhu standar dan suhu makanan hangat. Jadi kurangi minum minuman dingin dan produk-produk es ya biar kamu enggak gemuk.

23. Banyakin Makan Kacang-Kacangan

Kacang menurunkan berat badan Via:pexels.com

 

Kacang merupakan bakal calon dari sebuah tanama, dan di dalam kacang tersimpan protein nabati yang baik bagi tubuh, Selain itu kacang membuat kita lebih kenyang walaupun tidak mengkonsumsi karbohidrat dan lemak. Jadi silahkan kalau mau negmil ya yang berjenis kacang-kacangan Contoh : kacang tanah, kedelai, kacang almond, kacang babi dll.

24.Puasa

Bagi kamu yang muslim kan ada puasa sunnah yaitu puasa senin dan kamis atau puasa 1 bulan yang 3 hari. Dan buat kamu yang bukan muslim kan juga boleh puasa. Penemu Rumus Phytagoras dan Leonardo Da Vinci dalam mencari inspirasi juga melakukan hal ini yaitu puasa. Selain itu puasa dapat mengistirahatkan organ perut dan mengeluarkan racun dari tubuh . Lakukan puasa 3 kali sebulan yaitu di awal bulan, di tengah bulan dan di akhir bulan. Dan lihat  perbedaannya.

25.Berjalan Kaki

Kok berjalan kaki, Berjalan kaki yang saya maksudkan di sini yaitu ketika anda mau pergi keluar rumah seperti ke pasar atau ke swalayan yang tidak jauh dari rumah anda, jalan kaki aja ya, misal jaraknya cuma 50 M kok naik motor kan juga gimana kesannya. Mulai saat ini lakukan jalan kaki bila mamu pergis ke suatu tempat yang jaraknya gak terlalu jauh. Dengan kamu berjalan kaki maka akan membakar kalori dan lemak yang ada pada tubuhmu dan hasilnya berat badan kamu akan turun, selain itu jalan kaki juga lebih sehat buat badan kamu.

26. Buat Jadwal dan Komitmen Makan

Buat jadwal makan Via: pexels.com

 

Setelah kamu membaca 25 pont di atas, buatlah jadwal dan komitmen untuk melakukan hal-hal yang dapat menurunkan berat badan kamu dan menghindari hal yang dapat membuat kamu gemuk.

27.Jogging 

jogging menurunkan berat badan
Jogging menurunkan berat badan Via: pexels.com

 

Olahraga yang statu ini terbilang murah, dan dapat dilakukan dengan mudah tidak memerlukan tempat dan peralatan yang khusus. Jogging dapat menurunkan berat badan khususnya di bagian perut, pinggul dan bagian tubuh bagian bawah, dengan anda jogging maka kalori terbakar dan menurunkan berat badan anda secara alami, selain itu jika anda rutin jogging maka tubujpun akan sehat. Lakukan jogging 2 kali dalam seminggu.

28. Makan Semangka

Semangka menurunkan berat badan
Semangka menurunkan berat badan Via:pexels.com

 

Semangka megandung 90% air yang di dalamnya mengandung mineral, vitamin (C, B, D) dan serat yang tinggi yang akan memperlancar pencernaan anda, dan memberikan rasa kenyang di perut. Rutin mengkonsumsi semangkan diyakini dapat menurutkan berat badan secara alami.

29. Makan Melon

Melon menurunkan berat badan
Melon menurunkan berat badan Via:pexels.com

 

Seperti saudaranya melon juga dapat menurunkan berat badan secara akami kandungan serat dan vitamin yang tinggi serta kalori yang rendah dapat menurunkan berat badan anda secara alami.

30. Yogurt dan Susu Fermentasi

Yogurt menurunkan berat badan
Yogurt menurunkan berat badan Via:pexels.com

 

Yogurt merupakan hasil olahan dari susu murni, yogort memberikan rasa kenyang pada perut sehingga membuat anda tidak cepat lapar. Susu fermentasi adalah susu yang memiliki kandungan bakteri baik yang bagus buat pencernaan sekarang banyak di jual berbagai susu fermentasi di pasarana anatara lain : Yakult.

31. Minum Madu dicampur Air Hangat

Madu
Madu Via:Pexels.com

 

Ketika anda mengkonsumsi madu yang dicampur dengan air hangat, itu akan mengganti tenaga anda yang hilang namun tidak membuat anda gemuk. Karena pada madu terkandung gula alami yang sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh dan tidak menimbun kalori. Kandungan madu sangat baik untuk menggantikan energi tubuh langsung tanpa melalui pembakaran kalori, Hal ini di sebabkan madu memiliki kandungan gizi yang sangat cocok dengan kebutuhan gizi manusia.

32. WorkOut (Latihan Rumahan)

WorkOut yaitu latihan atau olahraga yang dilakukan dalam rumah, Workout terdiri seperti Push Up, Sit Up, Yoga, Streching dan lain sebgainya. Lakukan Latihan Rumahan secara rutin. Bagi anda yang bingung untuk latihan rumahan sekarang banyak aplikasi pemandu workout di google play store di sediakan secara gratis.

33. Intensif Dan Continue

Cara ini adalah yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan secara alami, yaiu dengan anda melakukan cara-cara di atas secara rutin, continue dan berkesinambungan. Jadikan cara di atas menjadi kebiasaan anda. Lakukan terus sampai satu bulan, dan lakukan terus sampai anda terbiasa dan sampai anda berhasil menurunkan berat badan anda dan mempertahankan berat badan ideal yang anda idam-idamkan.


“Terus kapan saya melakukan cara-cara menurunkan berat bada di atas?”
“Lakukan dari sekarang setelah anda selesai membaca artikel ini dan jadikan cara-cara di atas menjadi kebiasaan anda, sampai anda berhasil menurunkan berat badan anda, sampai anda berhasil menjadikannya kebiasaan dan setelah anda terbiasa maka secara tidak langsung anda akan berhasil mempertahankan berat badan ideal yang anda inginkan.” 

Baca Juga :
Cara Mengibati Radang Amandel Secara Alami

Tagar
#Menguruskanbadan #Menurunkanberatbadan




logoblog

Thanks for reading 33 Cara Menurunkan Berat Badan Alami, Aman, Efektif

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar